Es Krim Cokelat Makanan Penutup

Ada banyak orang yang menyukai rasa es krim cokelat. Mereka merasa bahwa itu adalah makanan penutup yang sempurna untuk setiap kesempatan dan itu bisa menjadi alternatif yang sangat sehat untuk kue coklat.

Walaupun es krim cokelat adalah makanan penutup yang enak, kebanyakan orang tidak menyadari efek buruk yang mereka miliki pada tubuh. Banyak dari efek negatif ini biasa terjadi pada sebagian besar makanan penutup cokelat.

Misalnya, es krim cokelat mengandung lebih banyak lemak daripada es krim biasa. Alasan mengapa kandungan lemaknya lebih tinggi adalah karena kandungan gula yang tinggi yang ada dalam cokelat. Itu juga sering diisi dengan tepung putih halus serta gula olahan lainnya.

Banyak Gula Dalam Cokelat

Banyak orang yang mengkonsumsi es krim cokelat mungkin mengalami dehidrasi karena kadar gula yang tinggi menyebabkan air menjadi lebih terurai. Selain itu, banyak gula dalam cokelat, seperti sirup jagung fruktosa tinggi, akan menyebabkan tubuh Anda memiliki reaksi alergi terhadap insulin Anda sendiri. Ini disebut sebagai “hipoglikemia”.

Telah ditemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi es krim cokelat akan sering menderita kehilangan ingatan jangka pendek. Ini karena kadar gula darah anak terlalu rendah. Alasan mereka melakukan ini adalah karena mereka tidak memiliki cukup insulin untuk menjaga kadar gula darah mereka tinggi.

Banyak orang mungkin bertanya-tanya mengapa es krim cokelat jauh lebih baik daripada makanan penutup lainnya. Sebenarnya, jawabannya jauh lebih sederhana daripada yang terlihat. Banyak jenis es krim lainnya mengandung tepung gandum atau bahan pengisi lain yang tidak bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Es Krim Mengandung Tepung

Yang benar-benar harus Anda fokuskan adalah manfaat kesehatan sebenarnya dari es krim cokelat. Seperti halnya semua jenis makanan penutup, es krim cokelat memang mengandung antioksidan yang akan membantu tubuh Anda melawan penyakit dan membantu Anda tetap sehat. Selain itu, rasa es krim cokelat yang lezat menjadikannya salah satu pilihan hidangan pencuci mulut terbaik yang tersedia.

Es krim cokelat yang dapat Anda temukan di toko bahan makanan lokal dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Karena begitu banyak orang di dunia saat ini menderita diabetes, obesitas, penyakit jantung, dan penyakit serius lainnya, pentingnya makan makanan yang sehat dan memilih makanan yang murni dan bergizi tidak dapat cukup ditekankan.

Namun, dengan semua makanan yang dipasarkan sebagai “sehat” tetapi tidak, es krim cokelat adalah alternatif yang sempurna untuk hidangan penutup biasa. Bahkan, banyak orang menemukan bahwa es krim cokelat jauh lebih baik daripada es krim bentuk lain karena mudah disiapkan dan rasanya sangat lezat.

Membuat Es Krim Cokelat

Satu hal yang mungkin perlu Anda ingat ketika membuat es krim cokelat adalah dengan mempertimbangkan nilai gizi berbagai bahan yang Anda gunakan. Jika Anda menyiapkan makanan pencuci mulut dengan tangan, Anda mungkin ingin menggunakan pengisi kalori rendah yang dapat Anda temukan.

Jika Anda menggunakan resep pre-made yang diisi dengan gula dan tepung putih halus, Anda akan membakar kalori dan menyebabkan tubuh Anda melepaskan insulin tambahan. Dengan menghindari jenis-jenis resep ini, Anda akan membantu diri sendiri dan membantu mencegah berbagai penyakit yang sering dikaitkan dengan diabetes dan obesitas.

Saat Anda mencari alternatif makanan penutup yang sehat, coba tambahkan es krim cokelat ke menu Anda. Anda akan senang Anda melakukannya.

 

Author: Arkana