Kenikmatan Makanan Teriyaki Daging Sapi

Kenikmatan Makanan Teriyaki Daging Sapi

Jika Anda benar-benar menyukai kenikmatan makanan teriyaki daging sapi, Anda harus mencoba membuatnya di rumah. Ini akan membutuhkan sedikit waktu dan banyak usaha, tetapi Anda akan bangga menyebut diri Anda seorang koki Cajun yang baik. Ini akan terasa sama enaknya dengan versi komersial, meskipun dagingnya akan sedikit lebih keras dan Anda tidak akan bisa membuatnya sendiri. Sejarah Daging Sapi Teriyaki adalah makanan khas yang berasal dari jepang yang kini banyak di sukain semua orang dunia.

Teriyaki Daging Sapi Adalah Nama Lain

Teriyaki daging sapi adalah nama lain untuk iga sapi pendek yang namanya dulu di kenal. Mereka juga sering disebut rak tulang rusuk, tulang rusuk babi atau bahkan tulang rusuk bahu. Apa sebenarnya yang membuat hidangan ini begitu populer?

Itu tergantung pada siapa Anda bertanya. Ada beberapa perdebatan mengenai apakah istilah teriyaki berasal dari Jepang atau dari Cina. Beberapa mengklaim bahwa kata Cina untuk (diucapkan “teer”) tidak ada hubungannya dengan saus teriyaki dan bahwa istilah itu sebenarnya diciptakan oleh Jepang.

Teriyaki, pada kenyataannya, adalah bentuk sup Cina modern. Ini adalah gaya sup yang unik karena belum digunakan di Cina sejak berabad-abad yang lalu. Sebaliknya, sup itu biasanya dibuat menggunakan kaldu ikan atau babi dan dikenal sebagai so-chow. Namun, ini juga populer di Jepang dan sering disebut palsu.

Sejarah Daging Sapi Teriyaki

Sejarah daging sapi teriyaki sedikit lebih kompleks daripada sekadar seseorang yang mengatakan, “Kedengarannya enak.” Kita dapat melacak evolusinya hingga tahun 1950-an. Pada tahun itu, makanan Asia ditambahkan ke menu di AS. Restoran pertama yang menyajikan makanan ini bermunculan di mana-mana dan sering diiklankan untuk mempromosikan kunjungan ke restoran mereka.

Banyak orang di AS bahkan tidak mengenali rasa Cajun dan Creole yang mereka bawa ke makanan mereka. Hanya dalam beberapa dekade terakhir piring diberi nama yang mereka miliki saat ini, daging sapi teriyaki dan tulang-T yang menghitam.

Saus teriyaki ditemukan oleh Chojji Cho, seorang koki industri yang mempelajari resepnya dari ayahnya. Itu menjadi produk populer di Jepang dan dia menamakannya karena itu terdengar seperti saus teriyaki dan itu adalah teman Amerika yang mengatakan kepadanya bahwa saus barbekyu dikenal sebagai teriyaki.

Teriyaki Daging Sapi Nikmat Luar Biasa

Teriyaki daging sapi nikmat luar biasa memiliki kehidupan yang pendek di AS karena belum ada pasar untuk itu. Itu selalu dijual sebagai nama generik di AS dan tidak banyak menjadi bagian dari warisan kuliner Amerika.

Saat ini, Anda masih dapat menemukan teriyaki daging sapi di banyak restoran, tetapi Anda mungkin lebih baik membeli daging di tempat lain. Sementara iga pendek daging sapi telah sedikit dipromosikan dalam beberapa tahun terakhir, istilah teriyaki tidak banyak berarti. Anda mungkin juga memesan iga pendek.

Teriyaki iga Babi

Hal yang sama berlaku untuk teriyaki iga babi. Alih-alih mengatakan iga babi, pastikan Anda mengatakan betis atau betis babi. Dan alih-alih menyebut rak iga, sebut saja steak daging sapi.

Masalah lain dengan teriyaki daging sapi adalah bahan-bahannya sangat mudah untuk menggantikan barang-barang yang berbeda. Misalnya, jika Anda ingin memasaknya dengan kecap asin, yang terkadang memang benar, Anda bisa mengganti satu cangkir cuka beras dengan kecap asin.

Pork pinggang atau daging giling lainnya juga merupakan pengganti yang bagus untuk saus teriyaki. Gunakan dengan sayuran seperti wortel dan seledri dan cobalah untuk mencampurkannya dengan kecap atau shoyu, yang merupakan masakan gurih Jepang. Patut dicoba untuk melihat apakah rasanya enak dengan daging sapi.

 

Author: Arkana